Breaking

13.000 Pelajar Meriahkan Pesta Para Pahlawan

BKBP, Palangka Raya – 13 ribu lebih pelajar di wilayah kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, memeriahkan kegiatan Pesta Para Pahlawan yang dilaksanakan Kodim 1016/Plk. Para pelajar mengikuti lomba dan serangkaian kegiatan memeriahkan hari Pahlawan 10 November. Pesta pahlawan ini dipusatkan di dikawasan bundaran besar, Sabtu (10/11/18).

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya di halaman Korem 102/Pjg, kemudian dilanjutkan dengan pawai Pesta Para Pahlawan menuju bundaran besar.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Danrem 102/Pjg, Ketua Yayasan Pelangi, Sekda Kalteng, Kapolda Kalteng, yang diwakili, Dandim 1016/Plk, Kapolres Palangka Raya, Ketua DPRD kota Palangka Raya, unsur Forkopimda Kalteng, Kepala OPD Pemerintah Kota Palangka Raya, Putri pahlawan Kalteng Cilik Riwut (Ida Riwut), dan para undangan lainnya.

Komandan Kodim 1016/Plk, Chandra Adibrata di sela kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan serupa juga dilaksanakan secara serentak di 17 provinsi seluruh Indonesia, dengan tujuan meningkatkan patriotisme kuala muda, agar NKRI tidak terpecah belah. “Kegiatan ini merupakan kerja sama TNI Angkatan Darat dengan Yayasan Pelangi Indonesia,” katanya.

Rangkaian Pesta Para Pahlawan antara lain pagelaran musik, tari nusantara, marshing band, lomba pawai, yel-yel persatuan Indonesia, lomba kreatif menggunakan bahan bekas/ limbah, dan pembagian door prize dan piala pemenang lomba.

Pada peringatan pesta Hari Pahlawan ini juga digelar belanja murah, pengobatan gratis, pijat gratis, potong rambut gratis,  dan kuliner gratis untuk petran dan masyarakat umum.

Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri pada kesempatan yang sama menjelaskan, peringatan hari pahlawan sangat bagus sekali untuk menggugah jiwa patriotisme, “diharapkan dijaman kemerdekaan ini dimunculkan lagi pahlawan-pahlawan baru yang berjuang dibidangnya masing-masing,” jelasnya.

Momentum hari pahlawan diharapkan mampu menanamkan sikap pengabdian bagi seluruh anak bangsa, meningkatkan rasa kesetiakawanan, toleransi antar sesama, agar bisa meningkatkan martabat Kalimantan Tengah untuk lebih maju.

Diera digital saat ini, perlu pemahaman dan pencernaan terhadap sebuah informasi, jangan sampai sebuah informasi tadi menjadi alat penghasut untuk memecah belah bangsa ini, ” tutupnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.