Breaking

Idul Adha 1438 H, Masyarakat Palangka Raya Ramaikan Pawai Takbir

BKBP, Palangka Raya. (Kamis, 31/8/2017) – Meski suasana kota Palangka Raya gelap gulita akibat padamnya aliran listrik, namun kondisi tersebut tidak menyurutkan antusias masyarakat dan peserta pawai takbir untuk mengumandangkan Takbir pada Perayaan Idul Adha 1438 Hijriah di Kota Palangka Raya.

Acara yang dipusatkan di bundaran besar tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya,  Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Pimpinan SOPD, Unsur Forkopimda, serta masyarakat Palangka Raya. Pemberangkatan peserta pawai takbir dimulai pada pukul 20.36 WIB dengan terlebih dahulu dialawali laporan dari Ketua Panitia M. Hatta, pawai takbir diikuti kurang lebih 280 peserta menggunakan roda empat yang terdiri dari masjid/mushalla, SOPD, Ormas, Lembaga Pendidikan, dan Dunia Usaha, M. Hatta menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mensukseskan kegiatan ini dan beliau menghimbau kepada warga yang menyaksikan agar dapat tertib selama pawai berlangsung.

Sementara itu, dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah bahwa, dengan momentum Idul Adha 1438 H ini mari kita tingkatkan kerukunan umat beragama, saling menghargai dan saling menghormati demi terwujudnya Kalteng Berkah. pemberangkatan peserta pawai dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang didampingi oleh sejumlah pimpinan OPD dilingkup kerja pemerintah daerah Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya. Dalam hal ini Wagub juga mengucapkan selamat hari raya idul adha 1438 H kepada warga, dan beliau berkesempatan untuk menabuh beduk sebagai awal pelaksanaan pawai takbir. Untuk pelaksanaan shalat Ied bagi warga Palangka Raya akan dilakukan di setiap Mesjid dan lapangan terbuka yang sudah disiapkan.#Rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.