Breaking

FPK dan FBN Kota Palangka Raya Kaji Banding Ke kantor Kesbangpol Kota Samarinda

BKBP Kota Palangka Raya, Selasa (29/3/2022) telah dilaksanakan kegiatan Kaji Banding Ke kantor Kesbangpol Kota Samarinda bertempat di ruang Rapat Hotel Sylica Samarinda.

Rombongan kegiatan Kaji Banding didampingi oleh Kaban Kesbangpol Kota Palangka Raya Ir. Januminro, M.Si, Kabid Ideologi dan Wasbang Nining,SH, MM, analis kebijakan Endang Tiurma, S.Sos dan fungsional Umum Awon , S.Ag. Sebanyak 6 orang FPK Kota Palangka Raya dan 2 orang pengurus FBN Kota Palangka Raya.

Rombongan diterima oleh Sekretaris Kesbangpol Kota Samarinda H.Suhartanti, S.Sos, M.Si, Kabid Ideologi dan Wasbang Bapak Rafly, Ketua FPK Kota Samarinda Rudi Sulistyo dan 2 anggota pengurus FPK kota Samarinda , analis kebijakan ibu Lily, bapak Darmawan dan fungsional lainnya.

Tujuan kegiatan Kaji Banding ini sebagai ajang silahturahmi dan mengali informasi dan sharing kegiatan. Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Kesbangpol Kota Samarinda sangat senang menerima rombongan dari Palangka Raya, mudah mudahan ada kunjungan balasan ke kota Palangka Raya jika memungkinkan.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya menjelaskan bahwa FPK sangat berperan dalam mengantisipasi terjadinya konflik etnis. salah satunya tujuan kaji banding ingin juga ingin mengetahui persiapan dari Kota Samarinda pada khususnya dan provinsi Kalimantan Timur pada umumnya untuk menjadi IKN.

Ketua FPK Kota Samarinda Rudi Sulistiyo, bahwa FPK sangat penting dalam menjaga kondusifitas. Pada awal Persiapan sebagai IKN banyak yang menentang tetapi fpk membantu memfasilitasi sehingga tidak terjadi permasalahan antara pemerintah dan masyarakat Kegiatan yang dilaksanakan adalah Sosialisasi, dan forum dialog.

Dalam waktu dekat akan membentuk kepengurusan fpk kecamatan di wilayah kota Samarinda. Mereka pengurus FPK kota Samarinda tidak bersedia menerima dana hibah tetapi menyerahkan kepada Kesbangpol dalam penganggarannya dan acara diakhiri penyerahan souvenir dan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.