Breaking
AKSI GABUNGAN ALIANSI MENOLAK PENGESAHAN UU CIPTAKER

AKSI GABUNGAN ALIANSI MENOLAK PENGESAHAN UU CIPTAKER

BPKP Palangka Raya – Bertempat di depan Gedung DPRD Provinsi Kalimantan Tengah , Jl. S. Parman, Pada Hari Kamis Tanggal 15 Oktober 2020 dilaksanakan Aksi Penolakan Pengesahan UU Cipta Kerja oleh peserta gabungan yang menamakan Aliansi Gerakan 15 Oktober Palangka Raya. Orasi disampaikan perwakilan aliansi SERUNI, IPMK, BEM UNPAR, HMI, KAMMI, GMNI, WAHLI, II dan UNKRIP.

Perwakilan Aliansi juga menyampaikan beberapa poin antara lain, ketidakpuasan atas tidak ada balasan surat dari peserta aliansi kepada anggota DPRD Kalimantan Tengah dan tidak adanya respon dari anggota DPRD Kalimantan Tengah terhadap aksi tanggal 08 Oktober lalu. Aksi ini menilai UU Cipta  Kerja mempermudah Investor tetapi merugikan mayarakat Indonesia, ada beberapa pasal merugikan rakyat Indonesia dan pengesahan dilakukan dengan cepat dan senyap sehingga masyarakat tidak mengetahuinya, aksi ini lanjutan aksi sebelumnya yang tidak ada tanggapan dari anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dan para peserta menegakan bahwa aksi ini murni mendukung rakyat tanpa ditunggangi pihak manapun. Aksi tersebut diterima oleh Ketua DPRD Kalimantan Tengah yang juga dihadiri oleh Kapolda Kalimantan Tengah, Danrem 102/PJG dan KaBINDA Kalimantan Tengah. Ketua DPRD menyampaikan bahwa akan menampung aspirasi para peserta dan akan ikut menyampaikan pasal-pasal yang memberatkan kepada Presiden, beliau juga menyampaikan bahwa jumlah pengangguran tinggi harus ada solusinya, yakni salah satunya harus ada investor membuka lapangan pekerjaan.

Ketua DPRD Kalimantan Tengah juga menyampaikan kami sebagai lembaga bertugas menampung dan menyalurkan aspirasi rakyat, dan juga meminta para peserta menyiapkan draft yang akan disampaikan kepada Bapak Presiden, dan jika para peserta tidak percaya silahkan kawal kami dalam menyampaikan aspirasi para peserta dan jika ada yang tidak yang kurang benar kita perbaiki bersama- sama, tutupnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Bid. Wasnas

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.