Breaking

Apel Gabungan; Tingkatkan Sinergitas, Menjaga Kamtibmas, dan Lingkungan

BKBP, PALANGKA RAYA – Kegiatan rutin bulanan diawal tahun 2019 Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menggelar apel gabungan TNI, Polri, ASN di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, sekaligus  menjalin silaturahmi antar pegawai dan pejabat pemerintah kota serta instansi vertikal di Kota Palangka Raya, bertempat di halaman Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (17/1/19).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Kejaksaan Negeri kota Palangka Raya, Zet Tadung Allo, dan diikuti ratusan pegawai perwakilan dari seluruh instansi di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, dalam sambutan yang dibacakan Kepala Kejaksaan Negeri kota Palangka Raya, Zet Tadung Allo mengajak ASN, TNI, dan Polri untuk bersinergi, berperan secara aktif dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, mampu meningkatkan kapasitas diri dan profesionalisme, serta memberikan kontribusi kontruktif dalam proses pembangunan kota Palangka Raya.

“Mari bersama-sama memelihara dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta melakukan edukasi kebencanaan sejak dini, sehingga kita betul-betul siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi pada tahun ini,” katanya dalam apel yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Hj. Umi Mastikah, unsur Forkopimda kota Palangka Raya, dan seluruh ASN di pemerintah kota.

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh peserta upacara untuk terus memiliki semangat dalam berkerja, dapat berakselerasi dalam menyukseskan pembangunan, terutama pada upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, penegakan hukum dan peraturan perundang-undangan yang telah ditetapkan.

Zet juga menambahkan untuk melanjutkan penerapan tata kelola pemerintahan yang baik disemua lini, meningkatkan jalinan kerjasama produktif dan sinergi dengan semua stakeholders pembangunan, dan menjaga kebersihan lingkungan dalam suasana musim penghujan ini, agar masyarakat terhindar dari wabah DBD, TBC, dan tifus, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah memberikan ucapan selamat kepada SD Santa Maria Palangka Raya dan Kelurahan Kalampangan yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup RI sebagai sekolah berlingkungan yang hijau, dan Kalampangan sebagai kampung iklim utama.

Hadi, Lurah Kalampangan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat Kalampangan hususnya, penghargaan ini didapat melalui proses penilayan yang panjang. “ Penghargaan ini sebagai penggerak atau motifasi masyarakat Kalampangan untuk selalu gotong royong berperan aktif menjaga lingkungan terhadap perubahan iklim emisi rumah kaca “. terang Hadi. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.