Breaking

Apel Gelar Pasukan, Siap Amankan Lebaran 2019

BKBP, Palangka Raya – Walikota Palangkaraya, Fairid Naparin, didampingi Kapolres, Kejaksaan, Denpom, Kepala OPD lingkup kota Palangka Raya hadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasional Ketupat Telabang tahun 2019, bertempat di halaman kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (28/5/19).

Gelar Apel untuk pengamanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M di kota Palangkaraya dipimpin oleh Inspektur upacara Dandim 1016/Plk,  peserta apel gabungan terdiri dari TNI, POLRI, Dishub, SATPOL PP, DAMKAR, PRAMUKA.

Dalam sambutannya Kodim 1016/Plk mengatakan, Operasi Ketupat tahun 2019 akan digelar selama 13 hari, di tahun 2019 ini operasi memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya, karena operasi sekarang bersamaan dengan selesainya tahapan Pemilu, hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat saat ini.

Analisa dan evluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat tahun 2018 menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik, koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi mendapatkan apresiasi positif dari publik.

Hal tersebut, ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dapat ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat maupun aksi intoleransi dan kekerasan, terpeliharanya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah masyarakat, serta kelancaran arus mudik dan arus balik berupa penurunan angka kecelakaan lalu lintas di jalanan.

Keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat tahun 2018 akan dapat ditingkatkan di tahun 2019 ini, Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat tahun 2019 akan bekerja keras dan mengarahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2019. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/wil-rzl

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.