Breaking

Api Berkobar di Kota Palangka Raya

BKBP, PALANGKARAYA – Kabut asap dampak kebakaran lahan di Kalimantan Tengah, minggu (16/9/18) kembali menyelimuti Kota Cantik Palangkaraya. Kabut bercampur bau asap menyengat mengganggu warga Kota Cantik. Kepulan asap ini terpantau dari jalan G. Obos 11/ jalan Soekarno (gang Banjar dan tembus jalan Kalibata), ternyata lahan dibelakang komplek perkantoran baru Pemerintah Kota Palangka Raya yang terbakar hebat.

Kondisi sepekan ini wilayah kota Palangka Raya tak diguyur hujan sehingga lahan semakin kering dan mudah terbakar. Sejumlah petugas pemadam swasta dan pemerintahan berjibaku memadamkan api yang berkobar, tak tanggung-tanggung sampai dengan rantingpun digunakan untuk menjinakan api.

Luasnya areal terbakar dan sulitnya air menyebabkan petugas kewalahan menjinakan api, hingga akhirnya jalan Soekarno harus ditutup sementara agar petugas mudah untuk menyuplay air ke tangki-tangki yang ada berada didalam lokasi secara estapet untuk melakukan pemadaman.

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas masih berjaga dilokasi, sisa asap yang masih ngebul jadi sasaran utama petugas untuk dijinakan. Dipermukaan gambut nampak tidak terbakar, namun di kedalaman 50cm hingga 1 meter bara api tetap menyala, inilah yg menimbulkan asap dan sewaktu-waktu jika angin bertiup kencang akan menimbukan api kembali berkobar. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.