Breaking

Badan Kesbangpol Bentuk Forum Bela Negara Kota Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya menggelar rapat pembentukan pengurus Forum Bela Negara Kota Palangka Raya, bertempat di Aula Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Selasa, (19/2/19).

Rapat dihadiri Kanwil Kemhan Kalteng, Kasdim 1016 Plk, Kabag Ops  Polres Palangka Raya, DAD Kota Palangka Raya, KNPI Kota Palangka Raya, Parade Cinta Tanah Air dan media.

Peningkatan kesadaran Bela Negara adalah segala usaha, tindakan dan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memberikan pengetahuan dan menumbuh kembangkan sikap dan perilaku warga Negara  yang dijiwai oleh kecintaannya kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan tujuan untuk menanamkan sikap dan perrilaku Cinta Tanah Air serta meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat.

Rapat dipimpin oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, M.Si, dalam paparannya mengatakan, bahwa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota Palangka Raya mendukung target 40 % penyiapan kader Bela Negara secara Nasional dan akan memfasilitasi kegiatan Forum Bela Negara.

Plt. Kepala Kanwil Kemhan Kalimantan Tengah, Kolonel Infantri Hartomo mengatakan, dasar Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 merupakan komponen cadangan pendukung Undang-Undang Pertahanan Negara, organisasi Forum Bela Negara tercatat dalam Kesbangpol.

Pada ahir rapat secara aklamasi Dr. Mambang Tubil terpilih sebagai Ketua Forum Bela Negara kota Palangka Raya periode tahun 2019-2022. # Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.