Breaking

Badan Kesbangpol-Fordayak Goes To Campus

BKBP, Palangka Raya – Selasa (10/4/19), Forum Pemuda dayak Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Universitas Kristen Palangka Raya menggelar goes to campus dengan thema “ Merawat Semangat Kebangsaan Generasi Milinela Indonesia Melalui Penerapan Hidup Bersama Berlandaskan Falsafah Huma Betang di Kalteng”, bertemapt di Aula Rektorat Unkrip Jl. RTA Milono.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Fordayak Kalteng dan Kota Palangka Raya, Kesbangpol dan segenap Civitas Akademika Kampus Unkrip, dengan narasumber dari Denzibang Mayor ZNI, Kabag. Humas Polda kalteng (Hendra Rochmawan) , Chendana Putra (Pemerhati kebudayaan Kalteng), Herkules (Ketua Koordinasi Ekonomi Kreatif Fordayak).

Dalam laporannya ketua panitia, Kilat Kasanang menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Polda kalteng sehingga kegiatan berjalan lancar. Kegiatan bertujuan meningkatkan peran generasi mileneal terutama pemuda dayak untuk selalu ingat terhadap budaya sendiri “Huma Betang” yang mengandung falsafah kehidupan bersama yang menjunjung tinggi kearifan lokal.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor I Unkrip (Dr, Theresia) yang dalam sambutannya mengajak seluruh mahasiswa generasi milineal agar dapat menyimak, mendengar dan mengimplementasikan nilai-nilai kearifan lokal yang terkandung dalam setiap materi yang diberikan dan mengajak untuk memerangi “Hoax” sehingga bisa memecah belah anak bangsa.

Dalam paparannya Komandan Denzibang memotivasi mahasiswa dan peserta untuk lebih meningkatkan daya saing agar dapat terserap di bursa kerja, jangan hanya mengandalkan gelar kesarjanaan tetapi harus mempunyai skill pendukung sehingga mudah mengaplikasikan ilmu yang didapat. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/kib

           

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.