Breaking

Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya Dampingi Survey Percetakan Surat Suara

BKBP, Sidoarjo Surabaya – Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya mendampingi Survey dan Pengecekan Pencetakan Surat Suara Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya Tahun 2018 di PT. Jasuindo Tiga Perkasa Tbk, Sidoarjo- Jawa Timur, Selasa (5/6/18).

Ikut serta pada kegiatan tersebut Komisioner KPU Palangka Ray, Bidang Logistik Kpu Palangka Raya, Panwaslu Palangka Raya, Polres Palangka Raya, Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, dan masing-masing tim sukses dari paslon.

Diawali dengan proses standart perusahaan yaitu pemeriksaan dan penyerahan KTP, foto wajah bagi setiap tamu yang mau masuk, penandatanganan biodata dan penyerahan ID Card Perusahaan serta dilakukan pemeriksaan seluruh tubuh oleh petugas keamanan setiap kali memasuki area kantor dan tidak diperkenankan membawa barang apapun masuk ke area percetakan.

Tim diterima oleh Bapak Ketut selaku Manager Produksi  PT. Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk Surabaya dilanjutkan dengan pertemuan singkat di ruang meeting untuk mendengarkan penjelasan dan arahan terkait dengan pembuatan surat suara oleh perusahaan yang masih dalam proses.

Tim yang diperbolehkan masuk ke ruang Inspektions sebanyak 7 (Tujuh) orang perwakilan, terdiri dari 1 orang Komisioner KPU, 4 orang perwakilan Tim Sukses dari masing-masing Paslon, 1 orang dari Panwaslu, 1 orang dari Polresta Palangka Raya, untuk mendiskusikan koreksi apa saja yang terasa kurang terhadap Master Surat Suara Paslon yang akan di cetak oleh Pihak Perusahaan, untuk dilakukan koreksi dan perbaikan di awal sebelum naik cetak sehingga nantinya ketika sudah dicetak dan diterima di Palangka Raya tidak menjadi masalah.

Dari hasil koreksi oleh masing-masing Timses Paslon, ada perbaikan surat suara yang diminta oleh 2 Tim Sukses yaitu Timses Paslon Nomor Urut 2 meminta perbaikan pada gambar Rogas, dimana pada gambar tersebut rambut di atas teliga sebelah kiri harus di edit kembali karena terlihat tidak enak dipandang. Selanjutnya Timses Paslon Nomor Urut 4 meminta perbaikan agar warna pada wajah Aris dan Fauzi yang terlihat agak gelap bisa lebih dicerahkan.

Pihak Perusahaan yang sudah ditunjuk oleh KPU Pusat selaku pencetak surat suara menyanggupi dalam waktu 1 jam perbaikan terselesaikan dan atas hasil tersebut disepakati dan disetujui bersama untuk memastikan surat suara tersebut tidak mengalami perubahan bersifat Final dan siap untuk di cetak, selanjutnya dibuat Berita Acara ditandatangani oleh 7 (Tujuh) orang perwakilan dan Pihak Perusahaan.

Surat suara tersebut segera dicetak dan dilakukan sortir, dalam pensortiran pihak perusahan menjelaskan, jika terdapat kesalahan cetak baik warna yang tidak normal atau melubernya tintah maka kertas tersebut langsung dimusnahkan.  Setelah itu surat suara akan dipotong, dilipat dan di packing oleh Pihak Perusahaan, dan siap dikirim ke Palangka Raya menggunakan cargo dikawal ketat Polresta Palangka Raya hingga diterima oleh KPU Kota Palangka Raya sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Kemampuan  satu mesin cetak bisa mencapai 12.000 lembar perjamnya, untuk jumlah cetak  Pilwakot Kota Palangka Raya dalam 1 hari bisa terselesaikan, sekitar 90-92 box yang akan dikirim ke KPU Palangka Raya, dalam 1 box berisi 2000 lembar surat suara, dan dijadwalkan Senin (11/6/18) surat suara sudah sampai di KPU Palangka Raya, jelas Denny, Manager Marketing PT. Jasuindo Tiga Perkasa, Tbk. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Bidang Polmas

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.