Breaking

Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya Ikuti Pertemuan Forum Konsultasi Nasional Ormas 2018

BKBP, Palangka Raya – Selasa (6/11/18) bertempat di Redtop Hotel- Jakarta, diselenggarakan Pertemuan Forum Komunikasi dan Konsultasi Nasional Pemerintah, Pemda dan Ormas Tahun 2018.

Acara dibuka dengan resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Komolo, diikuti oleh Kesbangpol seluruh Indonesia, Perwakilan Kementrian Dalam Negeri, Kemenpora, perwakilan ormas nasional.

Menurut Direktur Jenderal Polpum bahwa  tujuan kegiatan adalah untuk peningkatan kapasitas ormas yang profesional,  mandiri dan akuntabel.

Dalam rangkaian acara diselingi dengan Penghargaan  ormas dan pembina ormas terbaik dalam pengabdian. Ormas yang diberi penghargaan antara lain untuk bidang kesehatan (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia), bidang Lingkungan Hidup (Center Orangutan Protection), Tata Kelola Pemerintahan (ICW), bidang penanggulangan bencana (MDMC), bidang kebudayaan (Aman), bidang pemberdayaan perempuan (Yayasan Pekka),

bidang pendidikan (Yayasan Sultan Iskandar Muda), ormas yang merawat keberagaman (Yayasan Taman Siswa), dan penghargaan khusus kepada  Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat). Sedangkan pembina ormas terbaik diberikan kepada Kesbangpol Sulawesi Utara dan Kesbangpol Kota Semarang.

Pada acara yang sama. juga telah di Launching Sistim Informasi Ormas. Setiap Kabupaten/Kota diberi akses untuk menyampaikan informasi profile ormas dari masing wilayah. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.