Breaking

Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya Ikuti Rakornas Persiapan Pemilu 2019

BKBP, Palangka Raya – Rakornas Dalam Rangka Persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2019, di Jakarta (21-23/11). Kegiatan dibuka resmi oleh Menteri Dalam Negeri diwakili Sekjen Kemendagri, dihadiri Kaban Kesbangpol Prov/Kab/Kota seluruh Indonesia.

Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo, meminta kepada pemerintah daerah agar membantu suksesnya penyelenggara pemilu dengan mendorong meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Suksesnya Pemilu bukan hanya bersandar pada integritas penyelenggara pemilu dan peserta pemilu saja. Namun demikian, harus didukung seluruh pemangku kepentingan pemilu demi terciptanya sinergitas yang kuat dan saling berkesinambungan.

peran dan partisipasi masyarakat penting dari sebuah pesta demokrasi. Untuk itu, tingkat partisipasi masyarakat menjadi perhatian khusus pada Pemilu Serentak 2019.

Kepada jajaran pemerintah daerah diharapkan dapat melakukan langkah – langkah konkrit agar dapat meningkatkan partisipasi pemilih sesuai target pada Pemilu 2019, yaitu sebesar 77,5%.”

Selain itu Pemerintah Daerah diminta untuk ikut mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019 antara lain dengan mendukung penyediaan  anggaran terkait dengan Urusan Pemerintahan Umum dan penguatan kelembagaan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tim Kewaspadaan Dini Daerah, Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), dan Tim Pemantau Pemilu. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.