Breaking

Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

BKBP, Palangka Raya – Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Kalimantan Tengah menggelar acara Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, bertempat di Sekretariat BKOW Prov. Kalteng, Rabu, (14/11/2018).

Hadir pada acara tersebut Ibu-ibu ketua Organisasi Wanita se Kalimantan Tengah, pengurus BKOW Kalteng, dan siswa SMU-SMK kota Palangka Raya, berjumlah 100 orang.

Di depan para peserta yang terdiri dari siswa SLTA dan perwakilan pengurus Organisasi Wanita, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, M.Si, menyampaikan,   Kegiatan dimaksud untuk menyikapi makin menurunnya pemahaman terkait aspek Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, juga menumbuhkan dan menyegarkan kembali pemahaman tentang wawasan kebangsaan (wawasan nusantara) guna mengimplementasikan pancasila, mengembangkan kesadaran ke-bhineka tunggal ika-an dan komitmen tetap tegak dan utuhnya NKRI. Sekaligus untuk memberikan informasi terkait dengan tersedianya materi dalam rangka untuk menghadapi tes CPNS untuk materi Tes Kompetensi Dasar Wawasan Kebangsaan.  Bahwa Badan Kesbangpol telah menyediakan buku panduan utk peningkatan pemahaman terkait wawasan kebangsaan dan dapat diunduh melalui website https://kesbangpol.palangkaraya.go.id/.

Pada kesempatan tersebut Kaban Kesbangpol Kota Palangka Raya bertindak selaku nara sumber untuk materi Wawasan Kebangsaan dan Kapten Suradi dari Korem 102/Pjg menjadi nara sumber terkait Bela Negara. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.