Breaking

Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya Terima LHP Bantuan Parpol 2018

BKBP, Palangka Raya – Kepala Badan Kesatuan Bangsa san Politik Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, selaku Ketua Tim Verifikasi Bantuam Keuangan Partai Politik, menerima penyerahan hasil Pemeriksaan atas Pertanggungjawaban Penerimaan dan Pengeluaran Dana Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun Anggaran 2018.

Penyerahan Hasil Pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Auditorium BPK Perwakilan Kalimantan Tengah, diserahkan oleh Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalteng, Ade Iwan Ruswana, Kamis (28/3/19).

Sebagaimana diketahui, bahwa Pemerintah Kota Palamgka Raya setiap tahun telah menyalurkan Bantuan Keuangan kepada Partai Politik yang mendapatkan kursi di DPRD Kota Palangka Raya periode Tahun 2014-2019. Besaran bantuan keuangan Rp. 7.749,89/ suara sah diterima oleh Partai Politik yang didapat pada saat Pemilu Legislatif Tahun 2014 lalu.

Partai Politik yang menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Kota untuk periode tahun 2014-2019 sejumlah 9 Partai Politik, yakni Parai Golkar, PDIP, PPP, PKB, Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Hanura dan PAN.

Sesuai dengan ketentuan, bantuan keuangan Partai Politik tersebut wajib diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan untuk memastikan penerimaan dan pengeluaran sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Dokumen hasil pemeriksaan, dijadikan oleh Tim Verifikasi Bantuan Keuangan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menyalurkan Bantuan Keuangan Tahun 2019.

Ada empat jenis kategori yang diberikan oleh BPK RI, yaitu kategori sesuai kriteria sebanyak 67 parpol, kategori sesuai kriteria dengan pengecualian sebanyak 57 parpol, kategori tidak sesuai sebanyak 2 parpol, dan kategori disclaimer sebanyak 10 parpol sekalteng. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.