Breaking

Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya Tingkatkan Partisipasi Pemilu 2019

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palangka Raya menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 bertempat di RM. Kampung Lauk Palangka Raya, Kamis (27/12/2018).
Rakor tersebut dipimpin oleh ketua KPU kota Palangka Raya, Dr. Ngismatul Choiriyah dengan menghadirkan Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin,  Kepala Bulog Kalteng, BMKG Kalteng, Kapolres Palangka Raya, Kodim 1016/Plk, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Satpol PP kota Palangka Raya, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Palangka Raya.

Ngismatul Choiriyah mengatakan, rakor ini membahas masalah kesiapan penyimpanan logistik yang benar,  kesiapan dukungan terhadap pemilu, kesiapsiagaan aparat keamanan dalam mengatasi potensi kerawanan pemilu, dan predeksi cuaca kota Palangka Raya nantinya.

Kepala Badan Kesbangpol kota Palangka Raya, Ir. Januminro menjelaskan, untuk dukungan pemilu 2019 ada beberapa hal yang dilakukan Kesbangpol diantaranya, akan “meningkatkan partisipasi pemilu dengan banyak melakukan sosialisasi langsung kemasyarakat hingga tingkat Kecamatan.

Melakukan pemetaan daerah rawan kontestasi antara calon petahana dengan calon pemula, sehingga nantinya Bawaslu dan pihak terkait bisa melakukan pengawasan lebih intensif di daerah tersebut.” Jelasnya.

“Kesbangpol juga melakukan pemantauan, yang arahnya jangan sampai ada konflik yang akan menimbulkan persoalan-persoalan mengganggu kamtibmas di wilayah kota Palangka Raya menjelang dan pelaksanaan pemilu 2019 nanti,” tambah Januminro.

Pada saat yang sama, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, Pemerintah kota Palangka Raya sudah menganggarkan dan menyiapkan sarana prasarana untuk dukungan kelancaran pemilu 2019. Untuk pengiriman logistik yang melewati sungai, sudah disiapkan pembungkus dari plastik agar tidak mengalami kerusakan ketika kena air, dan untuk pengamanan TPS, pemerintah kota Palangka Raya sudah menyiapkan Linmas sebanyak 1.788 orang. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.