Breaking

Badan Kesbangpol, Penertiban APK Jangan Menjadi Konflik

BKBP, Palangka Raya – Hari ini (Jum’at, 9/3/18) dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat antara DPRD Kota Palangka Raya dengan penyelenggara Pilkada walikota dan wakil walikota Palangkaraya 2018 KPU dan Panwas Kota Palangka Raya. Turut hadir dalam RDP tersebut Kaban Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro,M.Si, dan mewakili Kasatpol PP Kota Palangka Raya.

Rapat dipimpin Ketua DPRD, Sigit K. Yunianto, dan dihadiri oleh Ketua dan Anggota Komisi A. Dalam kesempatan tersebut dijelaskan maksud RDP untuk membahas masalah pemasangan dan pelepasan Alat Sosialisasi dan Peraga Kampanye (APK) yang menimbulkan protes dari masing-masing tim sukses Paslon pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018.

Komisioner KPU dalam rapat tersebut, menjelaskan bahwa acuan penertiban dan pemsangan APK harus mengacu pada kesepakatan yang telah diatandatangani pada tanggal 14 Pebruari 2018. dalam kesepakatan tersebut telah disepakati lokasi titik pemasangan dan ukuran APK yang diperkenankan. Sementara Komisioner Panwaslu menegaskan proses penertiban APK telah melalui prosedur surat teguran dan yang ditertibkan adalah alat sosialisasi.

Sementara yang mewakili Kasatpol PP menegaskan, keterlibatan Satpol PP dilakukan atas dasar permintaan dari Panwaslu Kota Palangka Raya.

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya menegaskan agar semua pihak memahami bahwa kegiatan Pilkada adalah Pesta Demokrasia untuk memilih Pemimpin Daerah yang berintegritas dan amanah. Karena, semangatnya adalah Pesta Demokrasi, diminta semua fihak untuk mencegah terjadinya konflik dalam penertiban alat peraga dan sosilisasi Pilkada.

Untuk tertibnya pemasangan APK, maka dalam waktu dekat pihak KPU akan mengundang semua tim sukses Paslon melakukan rapat dalam menyamakan persepsi dan meminimalisir konflik.#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Januminro

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.