Breaking

Badan Kesbangpol Sosialisasi Dukungan Pemilu 2019

BKBP, Palangka Raya – Menyambut Pesta Demokrasi yang tinggal tiga belas hari lagi, Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya menggelar Sosialisasi Dukungan Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu egislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019, bertempat di Ballroom Hotel Luansa Palangka Raya, Kamis (4/4/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, Unsur Forkopimda Palangka Raya, Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Asisten dan Kepala OPD Pemerintah Kota Palangka Raya, Ketua KPU Palangka Raya, Ketua Bawaslu Palangka Raya, Polres Palangka Ryaa, Kodim 1016/Plk, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Ketua Pelaksana, Murni Pelita, Kabid Polmas pada Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya mengatakan, kegiatan ini diikuti kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari Camat dan Lurah se-kota Palangka Raya, Babinkamtibmas, Babinsa, PPS, PPK, Panwascam, RT dan RW seKelurahan kota Palangka Raya.

Sosialisasi ini bertujuan dalam rangka mengoptimalkan pemantapan kesiapan para penyelenggara, baik pemerintah maupun aparat keamanan dalam menghadapi pemilu serentak 2019 agar dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai, dengan narasumber dari Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, Ketua KPU Palangka Raya, Ketua Bawaslu Palangka Raya, Polres Palangka Raya, dan Kepala Satpol PP kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah mengatakan sesuai agenda politik, tiga belas hari lagi tepatnya Rabu 17 April 2019 rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dalam rangka pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota.

Pemilu adalah bagian dari upaya membangun system politik dalam negeri yang sehat, baerdaulat dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat, bangsa dan negara. Menyambut agenda besar bangsa ini, pemilu merupakan sarana kedaulayan rakyat yang dihadirkan sebagai instrument untuk memastikan adanya transisi dan rotasi kekuasaan berjalan demokrasi, transparan, professional dan berintegritas.

Berhasilnya pemilu bukan hanya ditentukan oleh penyelenggaranya saja, melainkan keterlibatan masyarakat secara langsung yang dilihat dari jumlah partisipasi pemilih yang datang.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya sebagai bentuk dan tanggung jawab pemerintah untuk memastikan pemenuhan hak-hak politik serta upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih, juga untuk meningkatkan kualitas Pendidikan politik di daerah, sehingga nantinya tercipta pemilu yang jujur, adil, berdaulat, dan berintegritas.

“Mari kita buktikan bahwa masyarakat kota Palangka Raya merupakan masyarakat yang cerdas dan dewasa, berfikir arif bijaksana serta senantiasa mengedepankan cara-cara damai dan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku, tidak golput, wajib menghindari konflik kepentingan pribadi, kelompok golongan, serta menggunakan hak pilihnya dengan cerdas datang ke TPS pada 17 April 2019 nanti”, pinta Umi. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/polmas

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.