Breaking

BANGGA MENJADI ORANG INDONESIA

Kesbangpol, Minggu (6/8/2017) bertempat di Tugu Soekarno Kota Palangka Raya, Walikota Palangka Raya Dr.H.M Riban Satia bersama Forkopimda beserta SOPD Jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, Para Tokoh, Komunitas dan Peserta Gowes Nusantara Tahun 2017 melaksanakan gelar merah putih , dengan tujuan Memeriahkan  hari ulang tahun ke 72 kemerdekaan republik indonesia sekaligus membangkitkan  semangat nasionalisme dan patriotisme.

Kegiatan dilaksanakan meliputi Penyematan PIN Satgas Anti Radikalisme, Anti Narkoba dan Penanggulangan Konflik Sosial oleh Walikota Palangka Raya, kepada Wakapolres Palangka Raya, Kepala BNN Kota Palangka Raya dan Kepala Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut Walikota Palangka Raya menyampaikan pesan kebangsaan  bahwa dalam catatan sejarah bendera merah putih telah dipergunakan oleh nenek moyang kita pada masa kerajaan majapahit pada saat peperangan maupun dalam peringatan upacara kebesaran raja demikian pula pada masa perjuangan para pahlawan melawan penjajah sampai dengan abad 20 dipergunakan para pejuang untuk merebut kemerdekaan dan secara resmi dikibarkan pada Proklamasi tanggal 17 agustus 1945 dan ditetapkan menjadi bendera nasional sesuai UUD Negara Republik Indonesia 1945.

bendera merah putih memiliki nilai filosofi merah bermakna berani dan putih bermakna suci, makna lain adalah merah melambangkan tubuh  manusia dan putih melambangkan jiwa manusia sehingga merah putih memiliki makna manusia yang seutuhnya

Selanjutnya dalam perjalanan bangsa dan negara untuk mewujudkan cita-citanya muncul berbagai persoalan bangsa seperti aksi terorisme melalui penyebaran paham radikal. paham tersebut dibawa oleh kelompok-kelompok radikal sejak masa penjajah hinggga saat ini. oleh karena itu kita sebagai warga negara indonesia harus bekerja sama mencegah tumbuhnya paham radikal yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan bangsa indonesia.

Walikota juga mengingatkan untuk bersatu untuk menjaga keutuhan negara kesatuan rakyat indonesia dengan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangga sebagai bangsa indonesia.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.