Breaking

Bawaslu Palangka Raya Lakukan Patroli Daerah Rawan

BKBP, Palangka Raya – Tim Gakkumdu (Sentra Penegakan Hukum Terpadu)  yang tergabung dalam Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya memulai patroli di daerah rawan kecurangan di Kota Palangka Raya. Terutama terhadap potensi money politic di beberapa titik yang kemungkinan akan terjadi, Sabtu (13/4/19).

“Kami patroli bersama jajaran kepolisian dan kejaksaan, menyisir daerah yang rawan mulai 13 April (hari ini; red),” kata Komisioner Bawaslu Kota Palangka Raya, Eko Wahyudi pada BKBP saat mengikuti patroli.

Dia menjelaskan, sebelum melakukan patroli, terlebih dulu dilakukan apel siaga pengawasan secara serentak pada Jumat (12/4/2019) kemaren. Selanjutnya tim patroli dapat menyiapkan diri dan memantau setiap titik kerawanan yang sudah ditetapkan.

Menurut Eko, patroli tim yang tergabung dalam Gakkumdu Bawaslu Kota Palangkaraya akan selalu bergerak mengelilingi kawasan rawan money politic secara bersamaan. Menjelang H-1 Pemilu, tim akan dipecah untuk menyisir wilayah yang berbeda.

Dia pun berharap agar pengawasan tak hanya dilakukan oleh Bawaslu dan jajaran pengawas saja. Tapi juga oleh masyarakat sendiri. Karena potensi money politic di Kota Palangka Raya kemungkinan bisa terjadi, jelas Eko. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.