Breaking

Budaya Adalah Aset Bangsa

BKBP, Palangka Raya – Kota cantik Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Temu Karya Taman Budaya Se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional Tahun 2018 yang resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di kawasan Taman Budaya Kalteng Jl. Temenggung Tilung Palangka Raya, Rabu (12/9/18).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Guntur Talajan mengatakan, kegiatan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia, Museum Basoeki Abdullah dan Galeri Nasional, yang akan berlangsung dari tanggal 12-16 September 2018, diikuti utusan atau delegasi  dari 27 provinsi se Indonesia yang terdiri dari rombongan duta seni dan budaya.

Dengan kegiatan ini para seniman mampu mengimplementasikan eksistensi kesenian masing-masing daerah sebagai karya dari integritas kebangsaan, dan memberikan tempat untuk mengasah kreatifitas positif bagi seniman, mendorong program penguatan taman budaya se Indonesia,  sebagai tempat wisata seniman, budaya, dan masyarakat, untuk memperkuat dan merajut serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ungkap Guntur.

Dirjen Pendidikan dan Kebudayaan Restu Gunawan memuji penyelenggaran Acara Temu Karya Taman Budaya di Kalteng dengan kata “beruntung”, menurutnya ada banyak Taman Budaya di Indonesia yang tidak seberuntung di Kalteng, berikut Restu juga memuji Pemerintah Daerah yang sudah mendukung Eksistensi Taman Budayanya dengan baik.

Dalam Sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah mengatakan “Budaya adalah aset bangsa, kita bersyukur Kalteng menjadi tuan rumah Temu Karya Budaya se-Indonesia, tentunya ini secara tidak langsung akan berdampak positif pada adat budaya yang ada disini dan secara umum menjaga kelestarian budaya Indonesia. Kita banyak menciptakan orang-orang pintar, tapi kalo tidak berbudaya, tidak berakhlak itu akan sia-sia”.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kalteng memberikan cinderamata kepada para kepala Taman Budaya, dan yang mewakili dari Provinsi yang hadir. Gubernur juga mendapatkan Cinderamata khas dari para Kepala Taman Budaya Daerah yang mencerminkan kebudayaannya masing-masing. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.