Breaking

DAD Kalteng Sambut Pemilu 2019 Dengan Semangat dan Gembira

BKBP, Palangka Raya – Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah  merayakan ulang tahun ke 11.  Lembaga adat ini menggelar panggung gembira yang dimeriahkan artis ibu kota di seputaran CFD bundaran besar Palangka Raya, Minggu (23/9/18) pagi.

Turut hadir Gubernur Kalteng, Ketua DAD Kalteng beserta pengurus , Sekda Prov Kalteng, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Bupati terpilih 2018 se Kalteng, Unsur Forkopimda Prov Kalteng, dan para calon DPRRI/ DPRD/ DPD Kalteng peserta pemliu 2019.

Ketua harian DAD Kalteng, Dr. Andre Elia Embang, M.si, membacaakan pernyataan sikap DAD Kalteng dalam rangka pelaksanaan pemilu 2019.

“1. Meminta kepada para penyelenggara pemilu untuk bersikap secara profesional dan menindak secara tegas berbagai pelanggaran yang mengarah kepada upaya merusak persatuan dan kesatuan bangsa, agar terwujudnya pemilu yang jujur dan adil bagi semua peserta pemilu.

2.Meminta kepada para peserta pemilu baik parpol maupun pasangan cappres dan cawapres untuk mengedepankan kampanye beradab, menghindari hoax, ujaran kebencian dengan menjunjung tinggi falsafah huma betang, dan belum bahadat.

3.Mengajak kepada segenap masyarakat Kalteng untuk tetap menjaga kerukunan dan menyambut pemilu serentak dengan penuh kegembiraan hingga terwujudnya Kalteng berkah menuju pesta demokrasi yang damai”.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, menghimbau kepada tokoh adat, hususnya DAD Kalteng dalam rangka menyambut pesta demokrasi, sambutlah dengan semangat dan kegembiraan, agar Kalteng tetap damai sesuai dengan falsafah huma betang.

Gubernur juga berpesan, agar masyarakat Kalteng tetap menggunakan hak pilihnya, kalteng harus mendapatkan kedaulatan secara politik, pilihlah wakil-wakil rakyatnya yang baik dan yang bermartabat. #Badan Kesbangpol Kota Palangak Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.