Breaking

Donor Darah KOPRI Kota Palangka Raya Meriah

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar senam massal, donor darah KORPRI, sekaligus dimeriahkan bermacam lomba yang diikuti seluruh OPD lingkup Pemkot Palangka Raya, instansi vertical, dan siswa sekolah,  bertempat di halaman Balai Kota Palangka Raya, Jumat (12/7/19).

Dalam sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) kota Palangka Raya, Gunawan Abel mengatakan, kegiatan ini dengan thema “ Ayo Donor Darah KOPRI Berbagi Untuk Semua “, dilaksanakan setiap tiga bulan dan merupakan program kerja Dewan Pengurus KOPRI kota Palangka Raya yang merupakan amanat dari hasil musyawarah KOPRI.

Setiap tahun kota Palangka Raya membutuhkan darah sebanyak kurang lebih 19.200 kantong setahun atau 1.600 per bulan, sementara yang terpenuhi hanya sekitar 13.200 kantong setahun atau berkisar 1.000-1.100 kantong setiap bulan, sehingga kurang 6.000 kantong darah setiap tahunnya. “ Harapanya, layanan terhadap masyarakat yang ingin donor darah membaik, serta kebutuhan volume darah terpenuhi “, ujar Gunawan.

Dari pantauan BKBP, senam massal tersebut dapat menggugah kesadaran ASN Kota Palangka Raya untuk giat berolahraga, guna mencapai kebugaran dan kesehatan. Selain senam massal, juga diselenggarakan test kebugaran, donor darah serta cek kesehatan yang sangat disambut antusias peserta senam, acara semakin meriah dengan diadakannya lomba sepak bola bapk ibu bersarung, lari karung dan Tarik tambang antar OPD lingkungan Pemkot Palangka Raya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.