Breaking

DPRD Banjarbaru, Pelajari FKUB dan LPJ Banpol

BKBP, Palangka Raya – DPRD Kota Banjarbaru Kalsel studi banding ke DPRD Kota Palangka Raya , bertempat di Ruang Komisi DPRD Kota Palangka Raya, Jumat (6/4/18).

Rombongan DPRD Kota Banjarbaru berjumlah 9 orang yang  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru.  Ikut serta dalam rombongan Kepala Badan Kesbangpol Kota Banjarbaru dan Asisten 1 Setda Kota Banjarbaru. Rombongan disambut hangat oleh Wakil ketua DPRD Kota Palangka Raya ibu Ida Ayu Nia Angraeni.

Acara ini dihadiri oleh, anggota DPRD dan tenaga ahli DPRD Kota Palangka Raya, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, M.Si, didampingi Kabid Polmas Kesbangpol, Drs. Aston Pakpahan.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru menyampaika Kedatangan mereka ke Kota Palangka Raya dalam rangka kaji banding tentang  FKUB  dan tentang LPJ Bantuan Keuangan Parpol dari APBD Pemko Palangka Raya yang diberikan kepada Partai Politik yg mendapat kursi di DPRD Kota Palangka Raya.

Januminro menyampaikan, bahwa FKUB Kota Palangka Raya didalamnya ada Kaharingan, Kristen, Katolik, Islam, Hindu, Budha, Konghucu, dan tersedianya anggaran untuk FKUB yang melekat di DPA Badan Kesbangpol , juga tersedianya dana hibah FKUB yang melekat di BPKAD Kota palangka Raya.

Disampaikan juga tentang LPJ bantuan keuangan Parpol, Hasil Audit Pendahuluan oleh Auditor Badan Pemeriksa Keuangan, pihak Auditor BPK memberikan catatan atas laporan pertanggungjawaban Banpol. Jenis permasalahan pelaporan meliputi : Kesalahan aritmatika dalam SPJ dan kekurangan dalam alokasi jenis pengeluaran. Sesuai ketentuan, alokasi pengeluaran dengan proporsi 60 % untuk pendidikan politik dan 40 % untuk operasional sekretariat.#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Januminro

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.