Breaking

DPT Pemilu 2019 di Palangka Raya 179.253 Jiwa

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya telah melaksanakan rapat pleno terbuka pencermatan dan penetapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Umum Tahun 2019, di Ballroom Aquarius Boutique Hotel, Selasa (12/9/18).

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Komisioner KPU Kota Palangka Raya; Mewakili Kapolres Palangka Raya; Mewakili Kodi1016/Plk, Komisioner Bawaslu Kota Palangka Raya; Mewakili Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya; Mewakili Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya; Ketua/Anggota Parpol Peserta Pemilu; PPK se Kota Palangka Raya, dan undangan lainnya.

Eko Riadi ketua KPU Palangka Raya mengatakan, “Proses tersebut  dilakukan karena terdapat banyak data2 yang ganda hasil pencermatan Bawaslu yang disampaikan kepada KPU, yang dalam hal ini harus dilakukan pencermatan dan perbaikan kembali dan yang terpenting dilakukan adalah penyandingan antara data yang ada di KPU dengan data yang dikirimkan hasil pencermatan oleh Bawaslu. Selain itu juga KPU menerima masukan dari Parpol, Disdukcapil dan data lainnya kalaupun ada data yang perlu dicermati yaitu untuk melihat penyesuaian data dan melakukan pencocokan sehingga ketika dilakukan penyandingan dan pencocokan dan menemukan penyesuaian maka KPU akan melakukan penghapusan apabila data itu benar”.

Pada kesempatan yang sama Divisi Data dan Informasi, Suffianor menjelaskan, untuk melakukan pencermatan data dengan Hasil Rapat disepakati pembersihan data ganda berdasarkan temuan Bawaslu Kota Palangka Raya 4 September 2018  berjumlah 1.312 pemilih. Pembersihan data ganda berdasarkan temuan Partai Politik pada tanggal 8 September 2018 berjumlah 949 pemilih. Pembersihan data ganda berdasarkan temuan Bawaslu Kota Palangka Raya 12 September 2018 berjumlah 521 pemilih. Dan menerima pemilih baru hasil masukan partai politik dan masyarakat apabila memang belum terdaftar di dalam DPT sebelum penetapan DPT Hasil Perbaikan.

Selanjutnya dilakukan Penghapusan Potensi Data ganda dari Partai Politik dan Bawaslu Kota Palangka Raya yang dituangkan dalam BA dan secara lebih rinci dalam Dokumen Lampiran Rekapitulasi.

Adapun BA Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kota Palangka Raya Jumlah Kelurahan = 30, Jumlah TPS = 891, Jumlah Laki-Laki = 88.981, Jumlah Perempuan = 90.272, Jumlah L + P = 179.253. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/polmas

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.