Breaking

FKUB Batola Kunjungi Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Agus Pramono, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, dan pengurus FKUB Provinsi Kalteng juga FKUB Kota Palangka Raya menerima Kunjungan Kerja Jajaran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan, di sekretariat FKUB Jl. Juanda Palangka Raya, Sabtu (1/12/18).

Mirwan Effendi Siregar, Kabid Kewaspadaan Kesbangpol Kabupaten Batola selaku pimpinan rombongan mengatakan, maksud pertemuan adalah dalam rangka Kaji Banding terkait dengan aktivitas FKUB di Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya dalam kaitan dengan Kerukunan Umat Beragama dan dukungan Pemerintah Daerah untuk mendukung operasional FKUB.

Wakil Ketua FKUB Provinsi Kalteng, Okta Swastika mengungkapkan kerukunan antar umat beragama di Kalteng sangat baik , tak heran Kalteng pada waktu lalu mendapat penghargaan Harmony Award dari Kementrian Agama pusat, dan hal ini juga merupakan kebanggaan dari pemerintah dan masyarakat Kalteng.

Sementara itu Ir. Januminro, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya mengatakan, sampai saat ini Pemerintah Kota bersama FKUB Kota Palangka Raya terus berkordinasi dalam setiap pelaksanaan program yang intinya untuk terus membangun akan toleransi, kerukunan antar umat beragama di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan yang sama, Agus Pramono menyampaikan, FKUB sangat berperan untuk kerukunan antar umat beragama, membangun sumber daya untuk saling menghormati dan menghargai. Sehingga melalui pertemuan ini, kiranya akan menambah sesuatu yang baik dalam meningkatkan kerukunan di daerah dan kiranya juga akan terbentuk suatu ikatan kerja sama yang baik dalam pengembangan kerukunan antar umat beragama.#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.