Breaking

Forkopimda, Kesiapan Menjelang Hari Raya 1439 H

BKBP, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, H. M. Riban Satia pimpin rapat Forkopimda dalam rangka cipta kondisi terkait bulan suci ramadhan serta kesiapan menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H, bertempat di ruang Petang Karuhey II, Selasa (22/5/18).

Hadir dalam rapat tersebut antara lain, Walikota dan wakil walikota Palangka Raya, seluruh unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, Kepala SOPD/ Camat sekota Palangka Raya, dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya selaku leading secktor acara tersebut. Serta hadir pula para undangan dari Balai POM Kalteng, Pimpinan Bank Indonesia Kalteng, DPD Organda Kalteng, Kepala Bulog Regional Kalteng, Pimpinan Bandara Tjilik Riwut, pimpinan Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Citilink, Susi Air, dan pimpinan Pertamina perwakilan Kalteng.  

Walikota ingin persiapan menghadapi Idul Fitri tahun ini jauh lebih baik daripada sebelumnya. Meski masih beberapa minggu lagi, alangkah baiknya bila memberikan perhatian bersama,” kata walikota.

Ada tiga hal yang mesti disiapkan menjelang lebaran dan libur panjang nanti. Pertama ialah mengenai ketersediaan pangan dan BBM. Lalu, kesiapan sarana dan prasarana transportasi. Dan ketiga adalah mengenai keamanan. “Saya berharap masyarakat kota Palangka Raya dapat menjalankan ibadah puasanya, berlebaran, dan liburan panjang dengan tenang dan nyaman.

Pada lebaran tahun ini, Polresta Palangka Raya sudah menyiapkan personilnya untuk melakukan pengamanan disetiap tempat ibadah, tempat wisata, dan tempat keramaian lainya yang ada di kota Palangka Raya, serta giat melakukan operasi rutin untuk menekan angka kriminilitas di kota Palangka Raya.

Ketersediaan pangan dan BBM untuk kota Palangka Raya lebih dari cukup hingga beberapa bulan kedepan, sehingga ketersediaan ini tidak akan membuat masyarakat menjadi takut akan kekurangan atau kelangkaan nantinya.

Transportasi udara dan darat untuk para pemudik pun sudah disiapkan pihak terkait dengan matang, beberapa angkutan darat seperti bus dan angkutan umum lainya sudah diuji layak jalanya, sehingga masyarakat yang akan melakukan mudik bisa nyaman sampai ketujuanya.# Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.