Breaking

Forum Bela Negara Kota Palangka Raya Dikukuhkan

BKBP, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya gelar pengukuhan kepengurusan Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya periode 2019-2022, sekaligus Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Bela Negara serta Lomba Lagu Daerah dan wajib Nasional, bertempat di Hotel Neo Palangka Raya, (29/6/19).

Sebanyak 14 orang yang tergabung dalan Forum Bela Negara Kota Palangka Raya, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt. Asisten I Drs. Murni, mewakili Walikota Palangka Raya.

Pelantikan yang berlangsung di meeting room Neo tersebut menetapkan Dr. Mambang I Tubil sebagai ketua, M. Andrie Rizki Perdana sebagai wakil ketua, Fauzi Rahman sebagai sekretaris, Endang Tiurma sebagai bendahara, dan beberapa orang koordinator dan anggota.

Dalam sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan, Drs. Murni mengatakan, Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Sebagai warga Indonesia harus siap untuk melakukan bela negara, salah satunya dengan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa.

Belakangan ini kemampuan bela negara kita sedang diuji, dimana banyak terjadi peristiwa yang mengadu domba kita sebagai NKRI, salah satunya lewat isu-isu negara yang bermuatan SARA.

Oleh karena itu dengan dibentuknya pengurus Forum Bela Negara (FBN) Kota Palangka Raya periode 2019-2022 dapat menjaring aspirasi masyarakat dibidang bela negara; menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi kemasyarakatan; menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya dan kearifan local; menyelenggarakan sosialisasi kebijakanyang berkaitan dengan bela negara, dan; merumuskan rekomendasi kepada pimpinan daerah sebagai bahan pertimbangan dalam penyusunan kebijakan bela negara.

Bela Negara tidaklah tumbuh dengan sendirinya, akan tetapi harus ditanamkan dan ditumbuh kembangkan dengan berbagai upaya, mari kita mulai dari hal-hal kecil, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat dan lingkungan pekerjaan, jelas Murni. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.