Breaking

Forum Pembauran Kebangsaan Dukung Pilkada Damai

BKBP, Palangka Raya – Sejumlah pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Palangka Raya yang dipimpin Ketua Andrie Elia Embang melakukan penandatanganan bersama anti hoax dan mendukung pilkada damai 2018 disela kegiatan panggung Suara Kebangsaan, di kawasan Tugu Soekarno. Sabtu, (21/4/18).
Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palangka Raya, Ir. Januminro, mantan Walikota Palangka Raya Nahson Taway, tokoh masyarakat serta sejumlah paguyuban yang ada di Kota Palangka Raya.

Ketua FPK Kota Palangka Raya Andrie Ellia Embang mengungkapkan, kondisi tahapan-tahapan Pilkada di Kota Palangka Raya, saat ini berjalan dengan baik sehingga terus dipertahankan. Namun demikian, masyarakat sendiri diharapkan terus waspada terhadap beredarnya opini negatif yang mengandung ujaran kebencian serta berita hoax.

“Terlebih tahun ini merupakan tahun politik, termasuk pelaksanaan pilkada. Namun kita yakin masyarakat sudah cerdas dan tidak terpengaruh dari segala macam isu yang bersifat kepentingan,” ungkap Ellia.

Dikatakan, keberadaan FPK di Kota Palangka Raya sebagai perwujudan dari implementasi peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 34 tahun 2006, tentang pedoman penyelenggaraan pembauran kebangsaan di daerah. Karenanya keberadaan FPK harus mampu memperkuat rasa kebersamaan dan harmonisasi masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya, dengan latar belakang suku dan budaya yang beragam serta majemuk.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kota Palangka Raya, Januminro mengatakan, pelaksanaan pilkada sebagai pesta demokrasi bagi semua masyarakat. Karenanya harus dijalankan dengan aman dan nyaman. Semua elemen masyarakat perlu berpartisipasi aktif, untuk menjaga agar komitmen pilkada dapat berlangsung dengan tertib dan damai. Masyarakat harus menghindari segala isu negatif yang dapat memecah belah keberagaman dan menghambat pilkada ini. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/Rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.