Breaking

FPK Targetkan Palangka Raya Masuk 10 Besar Kota Toleran

BKBP, Palangka Raya – Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Palangka Raya menggelar rapat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat Kecamatan Se-Kota Palangka Raya, bertempat di Aula Kesbangpol Komplek Perkantoran Pemkot Palangka Raya, Jl. Ir. Soekarno (G.Obos XI/ Lingkar Dalam),  Selasa (12/2/19).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Januminro M.Si, dalam paparannya beliau mengatakan bahwa telah terjadi penurunan indeks kota toleran dari peringkat 10 (2015) menjadi 43 (2018), salah satu indikatornya adalah peristiwa intoleransi yang banyak ditemukan, maka dari itu FPK tingkat Kecamatan yang baru saja terbentuk berdasarkan keputusan Walikota Palangka Raya nomor 188.45/577/2018, dapat memberikan kontribusi yang positif menjaga kemananan dan ketertiban di wilayah kerja masing-masing.

dalam kegiatan ini setidaknya ada beberapa point yang direkomendasikan yaitu : (1) FPK turut serta menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban di wilayah kota Palangka Raya, mendukung visi dan misi Walikota Palangka Raya guna mewujudkan kota toleran dengan target 10 besar dan meningkat setiap tahunnya; (2) Pengurus FPK Kecamatan mempersiapkan program kerja 2019 sesuai pengajuan proposal dan RAB yang disampaikan kepada Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya ;(3) Pelantikan/pengukuhan pengurus menyesuaikan dengan kesiapan didaerah kecamatan masing-masing. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/kib

One comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.