Breaking

GERAKAN INDONESIA MANDIRI

 

BKBP. Hotel Western Best Solo (Sabtu, 26/8/2017) – Kegiatan Rembuk Nasional, Gerakan Indonesia Mandiri dengan Judul Kebijakan Pemerataan Ekonomi Dalam Rangka Menurunkan Kemiskinan. Acara dibuka oleh Menko Perekonomian, dan Panelis dari Menko Perekonomian, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Wakil Gubernur Jawa Tengah.

Indonesia merupakan Negara ekonomi berkembang, ekonomi yang tumbuh berkembang harus dibarengi dengan pemerataan. Stabilitas dan inflasi di Indonesia kurang lebih 3%. Kebijakan ekonomi ada 4 yaitu :

  1. Bantuan Sosial
  2. Kesempatan bekerja
  3. Akses terhadap lahan
  4. Kualitas SDM

Qiuk win kebijakan Pemerataan ; reformasi agraria/legalitas lahan, alokasi lahan pertanian, perumahan untuk masyarakat miskin, pendidikan seerta ritel modern dan pasar tradisional. Dalam tingkat ekonomi dan sosial, tingkat kemiskinan menurun, dimana pertumbuhan ekonomi mengalami tingkat kemiskinan yang menurun dan distribusi pendapatan yang signifikan. Pola pertumbuhan ekonomi dan proses transformasi ekonomi penting untuk mengakseslerasi pertumbuhan ekonomi sekaligus dapat mempercepat penurunan kemiskinan. Kepimilikan asset tidak akan punya implikasi terhadap pertumbuhan ekonomi.#Apri

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.