Breaking

KPU Palangka Raya Lakukan Vefirikasi Faktual Partai Politik

BKBP, Palangka Raya – Mulai hari Selasa (30/1/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik (Parpol) calon peserta pemilu legislatif 2019. verifikasi faktual parpol tingkat pusat dan provinsi akan dilakukan pada 28-30 Januari 2018. Sementara itu, untuk tingkat kabupaten/kota dilaksanakan pada 30 Januari -1 Februari 2018

Lima komisioner KPU dibagi ke dalam 5 tim. Tim I yang diketuai Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi melakukan verikasi ke Partai Gerinda, Partai Golkar, dan Partai Demokrat. 

Kemudian tim II dipimpin komisioner KPU Ibrohim melakukan verifikasi faktual ke PDI Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtara (PKS). Tim III yang diketuai komisioner KPU Sastriadi melakukan verifikasi ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Tim IV yang dipimpin Komisioner KPU Palangka Raya, Wawan Wiraajmaja melakukan verifikasi faktual ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selanjutnya tim V yang diketuai komisioner KPU Ngismatul Choiriyah melakukan verifikasi ke PKPI dan Partai Bulan Bintang (PBB). Verifikasi faktual ini dimulai hari ini dan akan berakhir 1 Februari 2018.

Dalam verifikasi ini ada tiga komponen yang harus dicek kebenarannya oleh KPU yakni kepengurusan inti partai, domisili kantor, dan keterwakilan perempuan yang menurut undang-undang minimal harus 30 persen dalam struktur kepengurusan, baik itu tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten dan kota. #Kesbangpol Kota Palangka Raya (rzl)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.