Breaking

Hari Peduli Sampah 2019, Pemkot Palangka Raya Gelar Senam Sehat dan Pembersihan

BKBP, Palangka Raya – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019, Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah, bersama ASN dan PTT lingkup pemerintah Kota Palangka Raya menggelar senam sehat bersama sekaligus melakukan kerja bakti membersihkan sampah di kawasan Pasar Kahayan, Jumat (22/2/19).

Sebelum melakukan pembersihan sampah, terlebih dahulu dilaksanakan senam sehat bersama diikuti oleh kepala OPD, ASN, PTT, dan masyarakat sekitar kawasan Pasar Kahayan. “Sebenarnya ini adalah kegiatan rutin senam pagi Jumat untuk kesehatan bersama, dan  silaturrahim menjaga kekompakan diantara ASN dan PTT lingkup Pemkot Palangka Raya, juga berkaitan dengan Hari Peduli Sampah Nasional ”, terang Umi.

Menurut Umi, Tema yang diusung pada HPSN kali ini, Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat Dan Bernilai, semua OPD lingkup pemkot Palangka Raya dan masyarakat ikut berperan serta memperingati HPSN ini, agar selalu hidup bersih, sehat, dan mengelola sampahnya dengan benar.

Untuk pengelolaan sampah sendiri, Umi menjelaskan bisa menggunakan bank sampah yang sudah diresmikan, bank sampah yang ada di Mendawai ini sebagai uji coba, jika ini berhasil akan dibuat bank sampah lainya yang berdekatan kawasan yang berpotensi volume sampah menumpuk.

Usai melaksanakan kegiatan, Umi menyempatkan diri menyapa para pedagang dan pembeli dalam kawasan Pasar Kahayan, dan memastikan kondisi Pasar Kahayan tidak bocor dan tetap selalu bersih. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.