Breaking

Hari Pertama Masa Tenang, 3.890 APK Diturunkan di Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya –  Memasuki pertama masa tenang, puluhan petugas mulai menertiban alat peraga kampanye (APK), non APK, dan Atribut di seluruh wilayah Kota Palangka Raya. Minggu (14/4/19).

Tim terdiri dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya, Panwascam, Satpol PP, TNI, Polri. Dinas Perkim, dan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Penertiban dilakukan seiring dengan masa tenang pemilihan umum (pemilu) 2019 yang berlangsung sejak Ahad (14/4) hingga Selasa (16/4). Sampai saat ini, terdapat lebih dari tiga ribu lebih APK/Non APK dan atribut yang berhasil diturunkan.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati mengatakan, Merujuk pada Pasal 492 Undang-Undang Nomor 7/2017. Selain itu, tidak boleh lagi ada pihak yang berkampanye selama masa tenang tersebut. Jadi pada 4/4 (hari ini; red) kita akan menertibkan seluruh APK/non APK dan atribut yang ada di Kota Palangka Raya.

Pada saat penertiban di lapangan, Komisioner Bawaslu Kota Palangka Raya, Eko Wahyudi menjelaskan, selama masa tenang ini, seluruh ruang publik di wilayah Palangka Raya diharuskan steril dari APK peserta pemilu, cakupan penertiban APK mencapai pelosok kelurahan yang dibantu dari Panwascam sampai PTPS.

Pihaknya juga mengimbau seluruh peserta pemilu untuk dapat menunjukkan contoh teladan bagi para warga. Caranya dengan menaati aturan yang berlaku, ucap Eko. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/polmas

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.