Breaking

Imam Nahrawi Resmi Membuka Kongres Mahasabha XI 2018

BKBP, Palangka Raya – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi, mewakili Presiden RI Jokowi, membuka resmi Kongres Mahasabha XI Perhimpunan Pemuda Hindu (Peradah) Indonesia dengan thema “Bekerja dan Berkarya untuk Nusantara”, di Gedung Pertemuan Kalawa Waterpark Palangka Raya, Sabtu (03/11/18).

Hadir pada acara tersebut antara lain, Ketua Umum DPN Peradah Indonesia, D. Sures Kumar, Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI, I Ketut Widnya, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, H. Agustiar Sabran, dan para undangan lainnya.

Presiden RI Jokowi, dalam sambutan tertulis dibacakan Imam Nahrawi mengungkapkan apresiasi pemerintah atas terselenggaranya Mahasabha XI Peradah Indonesia dan mengharapkan kongres ini menjadi momentum untuk lebih meningkatkan peran aktif Pemuda Hindu Indonesia dalam pembangunan guna menghadapi berbagai tantangan bangsa di masa mendatang.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail, mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas terselenggaranya Mahasabha XI 2018 serta mengajak semua pihak untuk selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila sebagai Ideologi Negara.

Mahasabha XI 2018 berlangsung dari tanggal 1-4 Nopember 2018, diikuti lebih dari 1.000 pemuda pemudi anggota Peradah dari seluruh Indonesia. “Mahasabha ini adalah agenda rutin dari Peradah Indonesia yang dilaksanakan tiga tahun sekali, tujuannya untuk melalukan evaluasi program kerja organisasi dan memilih Pengurus DPN Peradah Indonesia yang baru”, ungkap Risyando Abe Isar. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.