Breaking

Jumlah DPTb Kota Palangka Raya Pasca-Putusan MK

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Palangka Raya menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Pemilu 2019 pasca-putusan Mahkamah Konstitusi ( MK), bertempat di Nodles Now Cafe Neo Palangka Raya, Kamis (11/4/19).

Rapat ini juga diikuti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), PPK sekecamatan kota Palangka Raya, perwakilan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, perwakilan DPD/partai politik peserta pemilu, Polres Palangka Raya, Kodim 1016/Plk, KaLapas Kelas II A, KaRutan Palangka Raya, Disdukcapil dan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah menjelaskan dalam sambutanya, bahwa pihaknya melakukan rapat pleno karena terjadi perubahan jumlah pemilih di Kota Palangka Raya setelah adanya putusan MK terbaru.

Hal ini terkait, perpanjangan waktu untuk warga yang dibolehkan mengurus Formulir A5 syarat memilih bagi yang pindah kerja, sakit, dampak bencana alam, dan warga binaan Lembaga Permasyarakatan.

“Padahal masih banyak dari mahasiswa mau mengurus formulir A5, namun terkendala dengan keputusan MK yang baru, sehingga KPU tidak bisa melayani mereka”, tambah Isma.

Dijelaskan Isma, sejak ada putusan MK, hingga 10 April 2019 terdapat tambahan pemilih yang masuk DPTb Palangka Raya, dan ada juga yang keluar dari DPT Palangka Raya.

Adapun rincian sesuai jenis kelamin yang masuk menjadi DPTb Palangka Raya memakai A5, yakni laki-laki berjumlah 1.077, perempuan berjumlah 981 orang. Sedangkan yang keluar laki-laki berjumlah 871, perempuan berjumlah 567 orang. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/mrn-rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.