Breaking

Kalteng Deklarasi Pemilu Damai

BKBP, Palangka Raya – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Deklarasi Pemilu Damai di Tugu Soekarno Palangka Raya, Kamis (13/12/18).

Deklarasi dihadiri komisioner Bawaslu dan Panwascam se Kalimantan Tengah, turut hadir Kapolda Kalteng yang diwakili, Ketua Kajati Kalteng, Walikota Palangka Raya yang diwakili Kaban Kesbangpol Kota Palangka Raya, perwakilan parpol, dan undangan lainya.

Ketua Bawaslu Prov. Kalteng,  Satriadi, dalam sambutannya mengatakan, tantangan proses demokrasi kita semakin lama semakin dinamis. Tantangan tersebut bisa datang dari berbagai pihak dan sangat mungkin mempengaruhi kualitas pelaksanaan Pemilu 2019 yang berintegritas.

Diantara hambatan kualitas Pemilu adalah Politik Uang dan Politisasi SARA. Politik uang menjadi musuh kita bersama, karena praktik ini akan menciptakan potensi tindakan korupsi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Politisasi SARA berpotensi mengganggu persaudaraan dalam negara kesatuan Indonesia.

Oleh akrena itu, menghadapi tantangan tersebut, Banwaslu mengajak semua komponen bangsa khususnya di Kalimantan Tengah, untuk sama-sama mewujudkan pemilu bersih, berkualitas, dan menjunjung nilai-nilai luhur bangsa dengan melakukan “Tolak dan Lawan Politik Uang, Politisasi SARA serta hentikan penyebaran ujaran kebencian juga berita Hoax,” tegasnya.

Semenetara itu, ditempat yang sama, Komisioner Bawaslu Kota Plangka Raya, Eko Wahyudi menjelaskan, “dengan acara deklarasi damai ini, berharap kepada semua lapisan masyarakat, untuk ikut berperan aktif mengawasi pemilu 2019, dan berani menolak politik uang, politisasi SARA, penyebaran Ujaran Kebencian, dan berita Hoax, agar pemilu di 2019 damai, lancar, dan bisa mendapatkan pemimpin-pemimpin yang bersih, “ jelasnya.

Selanjutnya, dilakukan aksi penanda tanganan deklarasi pemilu damai oleh semua peserta yang hadir. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.