Breaking

Kawal Hak Pilih Warga Binaan, KPU Palangka Raya Sosialisasi Pemilu di Lapas II A

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya dan Relawan Demokrasi segmen Berkebutuhan Khusus, juga Segmen Keagamaan memberikan sosialisasi tata cara pencoblosan surat suara pemilu kepada para warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Palangka Raya, bertempat di Aula dalam Lapas, Rabu (10/4/19).

“Ini sosialisasi yang pertama kalinya di lembaga pemasyarakatan, yang kedua akan kami lakukan di Rutan siang ini juga,” kata Komisioner KPU Palangka Raya, Syairi Abdullah didampingi Abdul Sani dan Kalapas II A Palangka Raya.

Menurut Syairi ketika memberikan materi mengatakan, sosialisasi ini merupakan pengenalan surat suara pemilu dan tata cara mencoblos pada tempat pemungutan suara (TPS) di lapas agar mereka tidak merasa bingung saat memberikan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga kondusifitas di sini. Selain itu mereka juga harus memahami bahwa yang mendapat hak pilih adalah mereka yg telah menerima ataupun mempunyai KTP-E dan surat keterangan (Suket) dan sudah terdaftar di DPT, DPTb, DPK” kata dia menambahkan.

Ketua TPS 104, Toha mengatakan, saat ini daftar pemilih di Lapas Kelas II A Palangka Raya berjumlah 212 orang yang akan menyalurkan hak pilihnya di 17 April 2019 nanti.

Pada saat yang sama juga, Kepala Lapas Kelas II A Palangka Raya, Syarif Hidayat, mengatakan dalam sambutanya, kegiatan ini kerja sama Lapas Kelas II A dengan KPU Palangka Raya dalam menjaga hak politik warga binaan, prinsipnya kami akan memfasilitasi hak pilih para warga binaan yang telah masuk di DPT, DPTb, dan DPK. #Badan Keabngpol Kota palangka Raya/rzl

           

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.