Breaking

GERAKAN INDONESIA BERSATU

BKBP, Hotel Alila Solo (Sabtu, 26/8/2017) – Sebagai lanjutan dan bagian kegiatan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental Indonesia 2017 diselenggarakan Rembuk Nasional Gerakan Indonesia Bersatu, Indonesia Tertib, Indonesia melayani, Indonesia Bersih dan Indonesia Mandiri. Pekan Kerja Nyata ini merupakan program prioritas nasional, sebagai bagian dari Program Gerakan Revolusi Mental Indonesia yang dalam penyelenggaraanya dilaksanakan lintas Kementrian/ Lembaga serta berbagai komponen bangsa lainya. Pekan Revolusi Mental Indonesia sebagai wujud mempertemukan berbagai unsur pemangku kepentingan yang terdiri dari Pemerintah, Pemerintah Daerah, Polri, TNI, Lembaga kenian/ Tenaga Ahli, dunia usaha, Akademisi, Ormas, Mahasiswa/ Pemuda, dan masyarakat.

Dalam kegiatan Rembuk Nasional (dialog dan lokakrya) Revmen, peserta dibagi berdasarkan program Revmen. Untuk kegiatan Rembuk Nasional Indonesia Bersatu dilaksanakn di Hotel Alila, pokok materi yang dibahas :

  1. Kesiapan pelaksanaan Pemilu Presiden Pilge 2019
  2. Pilkada serentak 2018
  3. Pajak untuk membangun Indonesia
  4. Penataan Ormas di Indonesia
  5. Mengembangkan nilai-nilai toleransi untuk mepererat kebangsaan.

Tampil sebagai pembicara dalam sesi Indonesia Bersatu; Dr. Soni Sumarsono (Dirjen Otda Kemendagri), Soedarmo (Dirjen Polpum Kemendagri), Yudi Latif (Ketua UKP PIP), Prof. Dr. Miasto SU (Lemhanas), dan Andi Wijayanto (Pakar). Acara Rembuk Nasional untuk sesi Indonesia Bersatu dibuka oleh Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Dirjen Politik dan pemerintahan Umum yang sekaligus sebagai Keynote Speaker. Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri menegaskan bahwa keberhasilan Revolusi Mental akan berhasil merubah karakter bangsa bila didukung dan adanya komitmen dari seluruh komponen bangsa. 

Acara Rembuk Indonesia Bersatu diikuti lebih dari sekitar 1500 peserta perwakilan, Pemerintah Kota diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol dan staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan.#Januminro

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.