Breaking

Kemenhan Kalteng Gelar Seminar Pertahanan Semesta

BKBP, Palangka Raya – PTP. KEMHAN Provinsi Kalteng menggelar seminar Sinkronisasi Kebijakan Pertahanan Negara, dengan thema “meningkatkan peran Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng dalam Menyiapkan Pertahanan Semesta”, bertemapt di Aula Makorem 102/Pjg, Selasa (30/4/19).

Kol. Hartono, selaku Plt. Kakanwil Kemhan Provinsi Kalteng dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman sistem pertahanan semesta bagi masyarakat Kalteng di segala bidang kehidupan termasuk dalam dunia kerja, dan diikuti 90 orang peserta dari unsur Pemda, Mahasiswa, Ormas, insan Pers, dan resimen mahasiswa.

Oleh karena itu segala potensi harus dapat berkontribusi terhadap sistem pertahanan , ancaman teknologi informasi menggelobal yang  mampu memporak porandakan persatuan, perlu disikapi dengan serius dan peran aktif seluruh komponen masyarakat melalui profesi masing-masing, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Yuas Eko, Staf Ahli Bidang  Ekobang mewakili Gubernur Kalteng menyatakan, bahwa bela negara merupakan hak dan kewajiban sesuai konstitusi, maka sistim pertahanan bersifat semesta melibatkan seluruh potensi.

Adapun bentuk dukungan bela negara  yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng adalah melakukan sosialisasi , pembentukan FBN, dan peringatan hari belanegara, tutup Yuas. #Badan Kesbangpol Kota palangka Raya/kib

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.