Breaking

Kesbangpol Kota Palangka Raya Gelar Rapat Evaluasi Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial

BKBP, Palangka Raya – Kesbangpol Kota Palangka Raya menggelar rapat evaluasi rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial pada program dan kegiatan masing-masing OPD dan instansi vertikal, bertempat Ruang Petang Karuhei I lingkup Pemko Palangka Raya, Selasa (11/12/18).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Negeri, Kodim 1016/Plk, Kasat Intel Kejari, Kasatbinmas Polres Palangka Raya, Ketua Banwaslu Palangka Raya, dan Kepala OPD lingkup Pemko Palangka Raya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, Ir. Jnuminro menjelaskan yang terkait dengan penanganan konflik sosial khususnya upaya pencegahan konflik tentu akan berjalan sinergi. Dengan demikian berbagai permasalahan atau potensi konflik yang ada di daerah dapat ditangani secara cepat dan tepat.

Adanya rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing daerah maka upaya penanganan konflik sosial di daerah akan menjadi lebih terarah dan terukur.

“Untuk itu melalui rapat evaluasi ini saya kembali menekankan bahwa pelaksanaan rencana aksi terpadu penanganan konflik sosial menjadi penting dan strategis untuk kita laksanakan bersama, demi menjaga kondusifitas keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat di kota Palangka Raya, mengingat saat ini akan memasuki tahap persiapan Pemilu serentak tahun 2019,” kata Janu.

Masih menurut Janu, bahwa pembentukan Tim Terpadu penanganan konflik sosial khususnya di kota Palangka Raya antara lain bertujuan untuk meningkatkan keterpaduan dan koordinasi antar aparatur pemerintah kota dengan instansi vertikal dalam rangka mengefektifkan penanganan konflik sosial. Menurut Janu upaya penanganan konflik sosial dalam satu tahun terakhir telah dilakukan secara optimal. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.