Breaking

Kesbangpol Palangka Raya Ikuti Rakornas Kesiapan Pemilu 2019

BKBP, Palangka Raya – Dalam rangka meningkatkan Sinergisitas antar fihak dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019, diselenggarakan Rapat Koordinasi Nasional Dalam Rangka Pemamtapan Penyelemggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Rakornas diselenggaraan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementrian Dalam Negeri, diikuti oleh unsur Kementrian Dalam Negeri, Mabes TNI, Polri, Kejaksaan, KPU, Bawaslu, BIN, Gubernur dan Forkopimda, Bupati/Walikota dan Forkopimda, Kaban Kesbangpol Prop/Kab/Kota,KPU Prop/Kab/Kota dan Bawaslu Prop/Kab/Kota.

Rakornas dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Paragon Jakarta (Rabu, 27/3), dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM  Wiranto.  Menko Polhukam dalam sambutannya menekankan pentingnya Pemilu Serentak 17 April 2019 sebagai bagian membangun sistem pemerintahan yang demokratis. Indonesia sebagai negara besar dari aspek luas wilayah dan penduduk, harus bangga dengan kemajuan yang dicapai. Salah bentuk kemajuan yang dicapainya dalam rangka peningkatan infrastruktur antara lain pembangunan bangunan lintas batas, menciptakan negara teraman nomor 9 di dunia, Indonesia menjadi negara tujuan investasi  nomor 2 di dunia serta masuk sebagai negara dengan tingkat kepercayaan publik nomor 1 memgalahkan Swiss.

Ditambahkan oleh Wiranto, bahwa  tahun 2045 Indonesia akan menjadi 4 besar negara terkuat di dunia. Kondisi tersebut hanya akan tercapai jika kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga negara tetap aman dan terkendali.

Terkait dengan Pemilu 17 April 2019, Wiranto menegaskan, bahwa Pemilu menjadi ajang untuk memilih pemimpin sesuai dengan aspirasi, yang amanah, memiliki pengalaman sehingga dapat mengantarkan bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sejahtera.

Acara Rakornas juga diisi dengan pemaparan dari Menteri Dalam Negeri, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Jaksan Agung, Staf Umum Mabes  TNI dan Kapolri, dan Perwakilan Siner dan Sandi Negara.#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/01

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.