Breaking

Kota Palangka Raya Ikuti Malam Pencerahan Kebangsaan

BKBP, Palangka Raya – Acara Pencerahan Kebangsaan dalam rangka Ikrar Bersama Anak Bangsa (IKBAB) dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di selenggarakan dengan meriah yang dihadiri oleh perwakilan 14 kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Ballroom hotel Werra Sampit, Sabtu (27/10/2018) malam.

Acara tersebut dimeriahkan dengan tarian khas dari beberapa daerah di Kalteng, salah satunya adalah Persembahan tarian selamat datang dari sanggar SMK Bhakti Mulya Sampit , Tari Kotadaba (Kolaborasi tarian Dayak Bali) dari Kabupaten Kapuas dalam mempertahankan rasa persatuan kesatuan dan toleransi untuk kedaiman hidup bersama.

Selain itu, Kabupaten Katingan membawakan tari Balanga yang mengambarkan pemuda – pemudi dayak selalu menjaga dan melestarikan warisan budaya secara turun menurun dari nenek moyang terdahulu.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kotawaringin timur bersama jajarannya, Staf Ahli Kota Palangka Raya, para Kepala Kesbangpol se-Kalteng, Kepala Dispora se-Kalteng, unsur forkompinda, tokoh masyarakat, tokoh adat dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu dalam dalam sambutannya Bupati tuan rumah, H. Supiyan Hadi S.Ikom, mengatakan biar pun hanya ada 10 pemuda dengan kreatif dalam berinovasi sudah bisa menguncang dunia apalagi disini sekarang sudah berkumpul sebanyak 1200 orang pemuda pemudi se-kalteng.

Bupati berharap hendaknya dengan acara sumpah pemuda benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk memajukan provinsi kita kalimantan tengah.

Maka dengan itu untuk mewujudkan apa yang kita harapkan diminta para pemuda jangan gengsi, jangan malu dan jangan takut agar menjadi orang yang maju, pintar berinovasi untuk membangun kota/kabupaten yang kita cintai. Sebab kalian semua para pemuda yang akan menjadi penerus bangsa ini.

Sebelumnya ketua panitia dari Kesbangpol Kotawaringin Timur, Kaspul Bahri, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan cinta tanah air, wawasan kebangsaan berdasarkan 4 (empat) konsensus dasar kebangsaan (pancasila, UUD 1945, bhineka tunggal ika, dan NKRI)  kepada para pemuda agar lebih memelihara persatuan dan kesatuan bangsa bagi generasi muda, pemuda Kalimantan Tengah.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga sebagai wadah silatuhrami bagi para pemuda se-Kalimantan Tengah dan meningkatkan rasa saling menghargai karena kita satu bangsa satu tanah air yaitu Indonesia, tutupnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

One comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.