Breaking

KPU Adakan Sosialisasi Pemilu Bagi ASN Lingkup Pemko Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Badan Kesbangpol kota Palangka Raya bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya melakukan sosialisasi Pemilu 2019 bagi ASN lingkup Pemerintahan Kota Palangka Raya. kegiatan digelar di Aula Petang Karuhey II Palangka Raya, Jumat (8/3/19).

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten I, Drs. Murni, dihadiri oleh anggota komisioner KPU Palangka Raya, Eselon II dan III lingkup Pemko Palangka Raya, Kodim 1016/Plk, dan Polres Palangka Raya.

Dalam sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan Asisten I, Drs. Murni mengatakan, sesuai agenda politik, tidak lama lagi tepatnya Rabu 17 April 2019, rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu dalam rangka pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPRD-RI, DPRD Provinsi, DPD, dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Dalam konteks pemilu serentak 2019, ASN harus netral, birokrasi harus berpihak pada kepentingan negara dan masyarakat. Birokrasi harus tegak lurus pada NKRI, birokrasi/ASN tegak lurus menjalankan seluruh program pembangunan yang dijalankan oleh pemerintahan yang sah dan konstitusional.

Pada saat Pilkada tahun 2018 lalu, angka partisipasi pemilih di kota Palangka Raya hanya mencapai 66,12 %, oleh karena itu, pemerintah kota Palangka Raya mengajak dengan adanya sosialisasi saat ini bisa menambah tingkat partisipasi pemilih pada pemilu 2019 nanti.

Sementara itu Ketua KPU Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, mengajak ASN Palangka Raya membantu KPU untuk meneruskan informasi kepada masyarakat soal tahapan Pemilu 2019 agar partisipasi pemilih bisa meningkat mencapai 77,5% sesuai target nasional, dan semoga target untuk kota Palangka Raya bisa mencapai 80%.

KPU berharap seluruh ASN Pemko Palangka Raya ikut nyoblos pada hari “H” nanti, jika ASN pada hari tersebut dinas atau barada di luar Palangka Raya, maka segeralah mengurus kartu A5 untuk kepindahan nyoblosnya.

“ASN sudah dijamin undang-undang bahwa ASN wajib netral dalam pelaksanaan, tetapi secara individu ASN mempunyai hak pilih, oleh karenanya pada tanggal 17 April 2019 nanti jangan sampai golput”, jelas Isma. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.