Breaking

KPU dan Bawaslu Tinjau Rencana Lokasi Penyimpanan Logistik

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palangka Raya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Pemerintah Kota Palangka Raya meninjau rencana tempat penyimpanan logistik untuk Pemilu 2019, Rabu (30/1/2019).

Peninjauan tersebut dilakukan di gedung Teater Tertutup berlanjut ke Gedung Olah Seni yang masih dalam lingkup Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya.

Turut dalam peninjauan, Asisten III, Kandarani mewakili Wali Kota, Fairid Naparin, Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah, Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati, Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya.

Tempat peninjauan pertama adalah Gadung Teater. Dari pantauan, “gedung tersebut terlihat kotor bahkan ada beberapa titik atap juga bocor, sehingga tidak memungkinkan untuk dijadikan gudang logistik” ujar Ngismatul.

Hal senada juga disampaikan Endrawati, “Bawaslu kota Palangka Raya tidak setuju kalo gedung Teater Tertutup dijadikan gudang logistik, melihat dengan kondisi gedung sekarang”.

Peninjauan berlanjut ke Gedung Olah Seni yang terletak tidak jauh dari Gedung Teater, dan disepakati di gedung ini nantinya logistik pemilu 2019 sitempatkan.  

Ngismatul mengatakan, pada tahun 2014 kita pernah meminjam gedung teater tadi, tapi itu hanya untuk menyimpan kotak suara saja, sedangkan pelipatan surat suara dilakukan di kantor KPU. Nah sekarang dengan kondisi gedung Seni ini, KPU bisa melakukan pelipatan surat suara di sini sekaligus penyimpanan kotak suaranya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.