Breaking

KPU Laksanakan Rapat Pleno Penetapan Walikota dan Wakli Wailkota Palangka Raya Terpilih

BKBP, Palangka Raya – Tanggal 23 Juli 2018 Mahkamah Konstitusi (MK) sudah melakukan registrasi untuk dilakukan penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota Palangka Raya 2018 terpilih, berdasarkan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2018 pasal 54 ayat 5, bahwa penetapan pasangan calon terpilih akan dilakukan selama tiga hari setelah MK melakukan registrasi.

Bertempat di Kahayan Ballroom Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, KPU Kota Palangka Raya melaksanakan Acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya Tahun 2018. Rabu (25/7/18).

Hadir dalam acara tersebut, yang mewakili Gubernur Kalimantan Tengah, Yang mewakili Walikota Palangka Raya, Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Komandan Batalyon Infanteri Raider 631/Antang, Kodim 1016/Plk, Kapolres Palangka Raya, Anggota KPU Prov. Kalteng, Ketua dan Anggota Banwaslu Prov. Kateng, Ketua KPU Kota Palangka Raya beserta Komisioner, Ketua Panwaslu Kota Palangka Raya beserta Komisioner, Pimpinan Parpol, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya 2018, Parpol Pengusung dan Pendukung Paslon, Ormas, LSM, Tomas, Toga, Todat, Kepala PD Pemerintah Kota Palangka Raya, dan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2018 Pasal 31 Ayat (3) Tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan dan Penetapan  hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan atau Walikota dan Wakil Walikota dan Keputusan KPU Kota Palangka Raya Nomor : 67/HK.03.1-Kpt/6271/Kota/VII/2018 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di Tingkat Kota dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya Tahun 2018, yaitu Nomor Urut 3 Pasangan Calon FAIRID NAFARIN, SE dan Hj. UMI MASTIKAH, SH., mengungguli paslon lainya dengan perolehan sebanyak 50.348 suara, dan presentase suara sah 44,06%.

Satu hari setelah Rapat Pleno Terbuka serta Pembacaan SK Penetapan Calon Terpilih selanjutnya pada hari Kamis, 26 Juli 2018 akan diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Palangka Raya. tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanagan Berita Acara (BA) oleh anggota KPU Palangka Raya dan penyerahan BA kepada masing-masing paslon, paslon 1 diterima oleh timses, paslon 2 diterima langsung oleh H. Rusliansyah, paslon 3 diterima langsung pasangan Fairid dan Ummi, sedangkan paslon 4 tidak ada yang hadir untuk mewakili. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/polmas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.