Breaking

KPU Palangka Raya Buka Posko Pindah Memilih

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palangka Raya membuka posko pindah pemilih bertempat di BEM UPR, Kamis (14/2/19).

Komisioner KPU kota Palangka Raya, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Trasmianto, SH mengatakan, posko tersebut dibuka untuk mempermudah mahasiswa melakukan pengurusan A5 dalam proses pindah memilih dengan  kondisi sedang menempuh pendidikan sebagaimana dimaksud oleh PKPU 37/18  pasal 36 ayat (3) huruf (f), sehingga mahasiswa berasal dari luar daerah Palangka Raya tetap bisa menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara 17 April 2019 nanti.

Menurutnya antusiasme mahasiswa terkait pengurusan surat pindah memilih sudah semakin tinggi dalam beberapa hari ini. Untuk itu KPU Palangka Raya ingin memberikan layanan maksimal pengurusan surat pindah memilih atau pemilih pindahan yang terdaftar Dalam Pemilih Tambahan (DPTb) dengan cara membuka posko.

Posko di BEM UPR dibuka sampai tanggal 16 Februari 2019, dan rencananya akan dibuka lagi posko di lingkungan IAHN, bila pemilih telah terdata secara maksimal di DPTb, maka KPU bisa mempersiapkan tambahan kebutuhan logistic seperti surat suara.

“Harapannya mahasiswa dari luar kota atau luar provinsi yg sudah terdaftar di DPT dapat mengurus form pindah memilih tanpa ribet karena bisa langsung datang ke posko di lingkungan kampus ”, ungkap Tras. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.