Breaking

KPU Palangka Raya Gelar Simulasi Pencoblosan

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palangka Raya menggelar simulasi pencoblosan dan perhitungan suara, bertempat di taman Pasuk Kameluh Palangka Raya, Sabtu (16/3/19).

Ketua KPU Kalteng, H.Harmain,  mengatakan bahwa “ tujuan dilaksanakan simulasi ini untuk mengevaluasi dan antisipasi permasalahan yang akan muncul pada saat pencoblosan berlangsung di hari H nanti.

TPS yang dijadikan simulasi adalah TPS 420 Kelurahan Langkai Kecamatan Jekan Raya dengan peserta pemilih riil memang berasal dari DPT TPS 420 berjumlah 214 orang pemilih, seluruh perlengkapan yang digunakan adalah sebagaimana yang dilaksanakan pada hari H, kecuali surat suara, surat suara yang digunakan adalah surat suara specimen simulasi, berbentuk sama dengan yang akan digunakan pada hari H, tetapi nomor dan parpol kita ganti dengan nomor urut lain dan parpolnya kita gunakan dengan nama buah-buahan “ Jelas Haramain.

Haramain optimis, “ jika masyarakat pemilih datang ke TPS sebagaimana yang terjadi pada simulasi hari ini, target untuk nasional mencapai 77,5 % bisa tercapai “ Tambah Harmain.

Kapolres Palangka Raya, Timbul Siregar, pada kesempatan yang sama mengatakan, terkait dengan pengamanan pemilu 2019, dari Polri ada sekitar 500 personil, TNI 200 personil, dan Linmas 800 personil sudah siap mengamankan 800 TPS dan pendistribusian logistik untuk wilayah kota Palangka Raya. jadi kita yakin untuk pemilu 2019 ini animo masyarakat akan meningkat dan pemilu 17 April 2019 berjalan dengan aman, damai, dan lancar.

Dari pantauan di lapangan, pemilih membutuhkan waktu sekitar empat sampai lima menit selama berada di bilik suara dengan jumlah surat suara yang begitu banyak dari capres, DPRRI, DPDRI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.