Breaking

KPU Palangka Raya Laksanakan Sosialisasi Dan Pendidikan Pada Pelajar-Mahasiswa

BKBP, Palangka Raya – Bertempat di aula LPMP Kalimantan Tengah, Rabu (15/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menyelenggarakan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada pelajar dan mahasiwa yang ada di Kota Palangka Raya.

Acara yang dibuka resmi oleh Komisioner KPU Palangka Raya, Harmain Ibrohim ini merupakan kegiatan kedua setelah hari sebelumnya melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) di kota setempat.

“Tujuan sosialisasi ini agar para pelajar dan mahasiswa selaku pemilih pemula ini dapat aktif mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya,” kata Harmain.

Dipilihnya para tokoh, LSM serta para pemuda dalam sosialisasi ini karena jumlah pemilih pemula di Kota Palangka Raya cukup banyak.

Selain itu juga karena mayoritas para siswa dan mahasiswa ini masih minim pengetahuan tahapan, proses Pilkada sehingga diperlukan pembekalan dan pendidikan pemilih.

Diharapkan, melalui sosialisasi dan pendidikan ini peran mereka juga semakin nyata dalam menyebarluaskan informasi dalam upaya mensukseskan Pilkada serentak 2018 mendatang.

Dalam sosialisasi ini seluruh komisioner KPU “Kota Cantik” ini juga hadir yang mana para peserta mendapat pendidikan pemilih langsung oleh lima komisioner KPU Kota Palangka Raya seperti, Wawan Wiraajmaja, Sastriadi, Harmain Ibrohim.

Diantara materi yang diberikan ialah pentingnya pelaksanaan Pilkada yang berkualitas, kepastian menjadi daftar pemilih tetap serta teknis pendaftaran calon Wakil dan Wali Kota Palangka Raya termasuk peran dan fungsi serta tugas KPU dalam pelaksanaan Pilkada. #Kesbangpol Kota Palangka Raya

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.