Breaking

KPU Palangka Raya Serahkan APK kepada Peserta Pemilu 2019

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya menyerahkan alat peraga kampanye (APK)  kepada perwakilan tim kampanye dan peserta Pemilu 2019, di Hotel Aquarius, Rabu (12/12/18).

Penyerahan APK tersebut dihadiri oleh, perwakilan tim kampanye dari DPD, parpol peserta pemilu 2019, Dinas Perkim, Satpol PP, dan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Dr. Hj. Ismatul Choiriyah mengatakan, “ APK yang diserahkan merupakan fasilitasi dari KPU tersebut berupa baliho dan spanduk. Setiap capres/cawapres dan parpol jumlah baliho yang difasilitasi sebanyak 10 buah, dan untuk spanduk sejumlah 16 buah. Serta, bagi setiap calon DPD sebanyak 10 buah spanduk,” katanya.

Isma juga menjelaskan,  fasilitasi  pembuatan APK itu, diawali dengan pengumpulan desain dari masing-masing peserta Pemilu 2019. Kemudian, setelah semua desain terkumpul dan seluruh APK selesai tercetak, baru  diserahkan kepada masing-masing perwakilan tim kampanye capres/wapres, partai politik, dan calon DPD. 

Komisioner Bawaslu kota Palangka Raya, Eko Wahyudi mengatakan, jika penyerahan APK kepada peserta Pemilu 2019 tersebut sebetulnya terlambat dari yang semestinya, tapi kita bersyukur APK sekarang sudah ada dan bisa diterima.

“Dari Bawaslu mengharapkan, agar dalam pemasangan APK sesuai dengan titik yang sudah ditentukan berdasarkan SK nomor 85/JK.03.1-Kpt/6271/Kota/IX/2018. Dalam segi pengawasan, Bawaslu kota Palangka Raya hingga tingkat Panwascam akan selalu mengawasi prosesnya,” tegasnya.

Titik-titik APK yang sudah ditentukan diantaranya, komplek pameran Temanggung Tilung, lapangan/stadion Sanaman Mantikei, lapangan sepak bola Tangkiling, lapangan Kelurahan Kalampangan, dan lapangan Kecamatan Rakumpit#Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.