Breaking

KPU Palangka Raya Sosialisasi di Vihara Avelokitesvara

BKBP, Palangka Raya – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya bersama tim Relawan Demokrasi Basis Keagamaan dan Berkebutuhan Khusus menggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2019 di Vihara Avelokitesvara Jl. Tjilik Riwut Km. 9 Palangka Raya, Sabtu (2/3/19) malam.

Dalam sosialisasi itu, KPU Palangka Raya memberikan penjelasan kepada jemaat terkait data diri di DPT serta penjelasan tentang pemilih yang belum masuk ke dalam DPT yang akan dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK), juga tentang DPTb bagi jemaat Budha yang pindah nyoblosnya.

“Kita dapat melakukan pengecekan apakah sudah terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) atau belum. KPU berharap warga negara Indonesia yang sudah punya hak pilih proaktif untuk melakukan pengecekan,” kata Syairi Abdullah.

Syairi, mengajak kepada warga jemaat Budha yang ada di Kota Palangka Raya untuk meningkatkan partisipasinya dalam setiap tahapan pemilu.

Partisipasi yang dapat dilakukan masyarakat bukan hanya sebatas memberikan hak pilih pada Tempat Pemungutan Suara (TPS), melainkan banyak varian partisipasi seperti turut memantau dan mengajak sanak keluarga untuk menggunakan hak pilih datang ke TPS pada 17 April 2019, ujarnya.

Salah seorang dari jemaat mengatakan, sangat berterima kasih atas kedatanag KPU yang memberikan informasi sangat bermanfaat ini, kami akan menginformasikan kepada keluarga agak bisa mengecek kepesertaanya di DPT dan ikut berpartisipasi pada 17 April 2019 nanti datang ke TPS, pungkasnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.